Waktu Bahasa Inggris

Macam-Macam Keterangan Waktu Dalam Bahasa Inggris

Keterangan waktu dalam bahasa inggris merupakan kosakata yang umumnya kita dapatkan sewaktu sekolah. Keterangan waktu menurut fungsinya memiliki banyak macamnya, diantaranya adalah berdasarkan lama waktunya, seberapa seringnya, dan kapan waktu terjadinya. Selain dari keterangan waktu, kita dapat mengetahui juga apa itu stare dan watch.

Apa bedanya stare dan watch. Stare sendiri mempunyai makna menatap baik seseorang atau beda dalam jangka waktu cukup lama, sedangkan look memiliki makna yang hampir mirip yaitu melihat pada jangka waktu tertentu atau fokus pada sesuatu. Berikut merupakan penjelasannya:

  • Keterangan waktu berdasarkan lama waktunya

Keterangan waktu dalam bahasa inggris yang pertama ada berdasarkan lama waktunya atau durasi waktu suatu kejadian. Biasanya kosakata yang menerangkan lama waktu terletak pada akhir kalimat. Contoh kata yang menjelaskan keterangan waktu berdasarkan lama waktu, yaitu everyday, for two years, for two kilometers etc.

Contoh kalimatnya, yaitu “I have been walking for two kilometers.” pada kalimat tersebut for two kilometers menjelaskan lama waktu dari subjek berjalan

  • Keterangan waktu berdasarkan seberapa seringnya

Berikutnya ada keterangan waktu berdasarkan seberapa seringnya atau frekuensi waktu. Ada beberapa contoh kosakata keterangan waktu yang menjelaskan frekuensi waktu, yaitu every hour daily, weekly, etc.

Pada kalimat tersebut terdapat kata weekly yang mana menjelaskan frekuensi waktu dari kelas bahasa inggris.

  • Keterangan waktu berdasarkan waktu terjadinya

Yang terakhir ada keterangan waktu berdasarkan waktu terjadinya. Keterangan waktu ini menjelaskan kapan tepatnya sesuatu hal tersebut terjadi. Contoh kosakata nya yaitu ada in the morning, , two days ago, tonight, last week, recently, etc. Berikut contoh kalimatnya, yaitu “I arrived from Jogja last week” 

“Last week” pada kalimat tersebut menjelaskan bahwa tepatnya minggu kemarin subjek pulang dari Jogja.

Terdapat  keterangan waktu dalam bahasa inggris yang lainnya yang bisa kalian pelajari. Jika kalian ingin mempelajari bahasa inggris lebih dalam lagi, yuk bergabung ke EF dan daftarkan diri kalian di EF kota kalian.