Masoem University

Kelas Karyawan di Bandung, Solusi Kuliah Sambil Kerja

Ma’soem University atau Universitas Almasoem punya kelas karyawan di Bandung dengan banyak sisi menarik. Bagi kalian para karyawan yang ingin kuliah tapi tidak bisa meninggalkan pekerjaan, kampus ini akan sangat berguna.

Tentang Ma’soem University

Ma’soem University sebenarnya merupakan lembaga pendidikan dengan basis pesantren yang terletak di Jatinagor Sumedang. Tapi, banyak orang mengenalnya dengan sebutan pesantren di Bandung.

Di kampus ini, jenjang pendidikannya lengkap, termasuk universitas yang menawarkan banyak fakultas & program studi. Salah satunya adalah kelas karyawan. Universitas ini sudah terakreditasi oleh BANPT dengan nilai baik.

Jurusan di Ma’soem University

Ma’soem University punya beberapa jurusan yang bisa kalian pilih sesuai minat masing-masing. Fakultas Ekonomi memiliki 2 jurusan kuliah yaitu Perbankan Syariah (S1) dan Manajemen Bisnis Syariah (S1). Fakultas Komputer menawarkan beberapa jurusan antara lain Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D3), Komputerasi Akuntansi (D3), dan Digital Bisnis (S1).

Di Fakultas Pertanian, ada jurusan Teknologi Pangan dan Agrobisnis. Satu lagi faktultas yang tersedia yaitu Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan Bimbingan Konseling.

Apa Keunggulan Kelas Karyawan?

Bagi kalian yang tertarik dengan kelas karyawan di Ma’soem University akan memperoleh beberapa kemudahan. Salah satunya berkaitan dengan waktu kuliah yang bisa diadakan pada malam hari. Jadi, kalian bisa tetap bekerja di pagi-sore hari.

Di masa orientasi, ada 3 hari di sesi malam saja sehingga mudah dan dapat dinikmati. Bahkan, kalian yang masuk kelas karyawan diperbolehkan tidak ikut acara pekan olahraga & seni kampus agar tidak mengganggu pekerjaan.

Ada pemangkasan waktu saat PPL juga, tak seperti kelas reguler. Lain halnya dengan tugas kampus, semua mahasiswa harus mengerjakannya. Bagaimana dengan skripsi? Dosen akan maklum dengan tugas kalian sebagai karyawan.

Apa Saja Kegiatan Wajib di Kelas Karyawan?

Di kelas karyawan, ada beberapa kegiatan yang wajib diikuti. Salah satunya adalah pembinaan akhlak dan konvergensi perilaku di hari pertama. Yang kedua adalah Ramadhan in Campus di malam hari. Karena universitas ini berbasis pesantren, mahasiswa wajib mengikuti ibadah & ruhiyah yang diadakan di kampus.

Ada juga kajian pagi/sore dengan total 2 semester, tapi waktunya fleksibel. Mahasiswa juga harus datang saat sidang skripsi. Satu lagi, mahasiswa yang dinyatakan lulus juga wajib datang untuk wisuda.

Berapa Biaya Kuliah untuk Kelas Karyawan di Ma’soem University?

Dengan fasilitas yang lengkap, kampus ini tidak mematok biaya yang tinggi. Uang pendaftarannya hanya 300 ribu saja. Biaya lain adalah 4 juta rupiah untuk sepanjang kuliah sampai lulus. Perlu diketahui, universitas ini tidak memungut biaya pendidikan, pembangunan, atau biaya lain. Untuk biaya semester, dapat menggunakan per bulan dan banyak pilihannya.

Apakah Ada Beasiswa untuk Kelas Karyawan?

Selain murah, kalian juga masih berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa jika masuk di kelas karyawan. Syaratnya adalah kalian putra seorang pengajar, putra ulama/DKM, penduduk asli Cipacing/Bojongloa, meraih prestasi IMTAQ/IPTEK, pernah rangking 1 di SMA, atau mendapat undangan beasiswa. Jika memenuhi salah satu syarat di atas, kalian bisa mendapatkan potongan biaya sebesar 10%.

Jika kalian adalah alumni pesantren Al Masoem, masuk 3 besar saat tes masuk, lolos jalur PMDK, punya sertifikat pelatihan software dari Microsoft, atau fasih berbahasa Arab & Inggris, kalian berhak mendapatkan potongan biaya 15-20%. Apalagi kalau kalian hafal 5 juz Al-Qur’an, maka beasiswa penuh menjadi milik kalian di universitas di Bandung ini.

Deskripsi: Kelas karyawan di Bandung tersedia di Ma’soem University yang menawarkan banyak kemudahan. Biayanya juga murah, bahkan ada banyak kesempatan beasiswa.