Pinjaman Kredit Tanpa Agunan KTA

Ini Dia Perbandingan Antara KTA dan Pinjaman Cepat Langsung Cair Online

Istilah KTA tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda bukan, apalagi produk perbankan yang satu ini termasuk yang begitu populer atau banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Alasannya karena untuk mendapatkan kredit yang satu ini maka Anda tidak butuh agunan atau jaminan. Nantinya uang pinjaman juga lebih cepat cair dibandingkan dengan kredit multiguna. Bahkan sekarang ini juga dihadirkan produk serupa berbasis teknologi, diantaranya adalah pinjaman cepat langsung cair online .

Fintech memberikan pinjaman uang yang mirip seperti KTA, dimana tidak mengharuskan nasabahnya menyertakan adanya jaminan dalam bentuk apapun. Nantinya uang pinjaman yang sudah disetujui tersebut akan dicairkan ke rekening Anda. Produk diantara keduanya memang terbilang mirip, namun sudah pasti berbeda. Perbedaan ini tak hanya terletak dari segi konvensional dan juga online saja, melainkan ada beberapa jenis perbedaan lain yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Plafon pinjaman, dari segi plafon atau nominal pinjaman maksimal yang bisa Anda dapatkan diantara keduanya jelas berbeda. Dimana KTA konvensional atau yang ditawarkan oleh bank ini memang berani berikan pinjaman sampai dengan angka 200 juta rupiah, sedangkan pinjaman online jumlahnya terbatas hanya sampai puluhan juta rupiah, bahkan tak jarang diantaranya yang kurang dari jumlah tersebut. Sehingga kurang tepat untuk Anda yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar.
  2. Syarat yang diberikan, persyaratan yang diberikan untuk pinjaman online memang lebih mudah dibandingkan KTA konvensional. Karena pada produk KTA konvensional ini nantinya Anda harus menyertakan beberapa hal seperti kartu kredit yang sudah dipakai minimal 1 tahun, begitupun dengan syarat minimal penghasilan. Agak berbeda dengan pinjaman secara online dimana syaratnya tergolong jauh lebih mudah. Sehingga kemungkinan pengajuan kredit tersebut juga akan disetujui.
  3. Bunga pinjaman, hal yang juga terlihat jelas disini adalah besarnya bunga pinjaman yang harus dibayarkan dalam transaksi tersebut. KTA konvensional memang menerapkan bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kredit multiguna, hanya saja untuk pinjaman online ternyata suku bunga yang diberikan cenderung jauh lebih besar dibandingkan dengan KTA konvensional ini. Belum lagi dengan adanya biaya tambah yang lainnya.
  4. Tenor pinjaman, tenor ini adalah jangka waktu yang diberikan oleh lembaga pembiayaan untuk melunasi hutang tersebut. Karena KTA konvensional cenderung menawarkan plafon yang lebih besar dibandingkan dengan pinjaman online. Maka tenor juga akan mengikuti, jadi lebih panjang dibandingkan dengan tenor pinjaman online, karena pinjaman online biasanya memberikan tenor hingga beberapa bulan saja atau maksimal sampai 1 tahun.
  5. Proses, proses mengajukan pinjaman online lebih mudah dan juga cepat dibandingkan dengan mengajukan KTA konvensional. Hal ini dikarenakan memang syarat-syarat yang diberikan lebih mudah, pengajuan dapat dilakukan dengan mengandalkan smartphone yang dimiliki, jika di approve maka hanya menunggu beberapa jam saja sampai nantinya uang dicairkan kedalam rekening Anda. Berbeda dengan KTA konvensional yang prosesnya jauh lebih panjang.

Meskipun sama, ternyata pinjaman cepat langsung cair online ini berbeda dibandingkan dengan KTA konvensional. Jadi pertimbangkan baik-baik nantinya mana yang akan Anda jadikan sebagai pilihan. Jangan sampai pilihan Anda nantinya merugikan. Pastikan menggunakan uang pinjaman tersebut secara bijak sehingga tidak memicu masalah dikemudian hari. Karena mengajukan pinjaman ini bagaimanapun juga sangat beresiko jika tidak disertai dengan pemakaian secara tepat.

Related Posts

One thought on “Ini Dia Perbandingan Antara KTA dan Pinjaman Cepat Langsung Cair Online

  1. Piece of writing writing is also a excitement, if you be familiar with afterward you can write or else it is complicated to write. Shanna Milt Kinsley

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *