Deposito Syariah

Kelebihan dan Kekurangan Tabungan Berjangka Syariah, Apakah Aman?

Tabungan berjangka atau lebih dikenal dengan deposito menjadi tren instrument investasi yang cukup memberikan keuntungan. Bagaimana tidak, proses yang mudah, bunga yang besar sampai dengan resiko yang minim bisa Anda rasakan. Inilah kenapa akhirnya banyak orang memilih jenis investasi ini untuk persiapan keuangan masa depan. Seiring dengan banyaknya peminat, ternyata bukan saja bank konvensional yang menawarkan namun bank berplat syariah juga melakukan hal sama.

Jika membahas mengenai deposito syariah tentu banyak hal yang menjadi penasaran, salah satunya apakah cara kerja sama? Lalu apa saja keuntungan dan kelebihan dibanding dengan bank konvensional? Nah, lebih jelasnya simak berikut ini:

  1. Kelebihan deposito syariah.

Dimulai dari kelebihan yang dimiliki tentu investasi ini lebih menggunakan akad dan hukum sesuai ajaran islam. Lalu jangka waktu yang diberikan juga lebih fleksibel, pengajuan yang lebih mudah baik syarat, ketentuan sampai dengan setoran awal yang ringan. Resiko rendah dan bisa lihat simulasi deposito syariah untuk melihat perkiraan keuntungan.

  1. Kekurangan deposito syariah.

Dibalik kelebihan yang menggiurkan tetap ada kekurangan yang perlu untuk diperhatikan terlebih dahulu. Jika dibandingkan dengan konvensional ternyata keuntungan tidak lebih besar, pencarian dana yang tidak bisa sembarang waktu lalu tergerus inflasi. Meskipun beberapa kekurangan bisa diminimalisir dengan baik sehingga tidak begitu merugikan.

 
Bagi Anda yang ingin melakukan deposito dengan cara islam, bisa menggunakan Bank Bukopin Syariah. Dimana banyak produk pendanaan syariah juga yang ditawarkan untuk berbagai keperluan Anda. Baik investasi jangka pendek ataupun panjang, ini merupakan salah satu solusi yang menarik. Syarat yang mudah, proses yang cepat sampai dengan aturan yang sesuai dengan hukum islam sehingga lebih tenang dalam melakukan pengaturan atau perencanaan keuangan kedepan.

Sebenarnya bukan produk baru dari Bank Bukopin Syariah mengenai deposito ataupun berbagai jenis pendanaan lainnya. Namun seiring dengan banyaknya kebutuhan masyarakat, produk yang ditawarkan juga lebih beragam dan berkembang. Informasi lebih lanjut bisa cek melalui online atau bisa pula langsung kunjungi Bank Bukopin Syariah terdekat Anda. Persiapkan keuangan masa depan secara matang bersama dengan Bukopin Syariah.