Guesehat

Membuat Tubuh Ibu Hamil Lebih Bugar dengan berolahraga

Guesehat

Bentuk perlindungan yang bisa diberikan oleh ibu hamil yakni menjaga betul kesehatan tubuhnya. Ibu hamil perlu menjaga kesehatan tubuhnya dengan menjaga asupan nutrisi sehari-hari seperti mengonsumsi makanan yang bergizi, menjaga Multivitamin sejak awal kehamilan dan menghindari aktivitas yang terlalu ekstrim. Meskipun demikian, bukan berarti ibu hamil perlu menghindari olahraga karena olahraga tetap penting untuk menjaga kebugaran sang ibu. Lalu, bagaimana cara berolahraga yang aman untuk ibu hamil? Sebelum lanjut, kunjungi juga link berikut ini ya www.guesehat.com/persiapan-kehamilan-agar-janin-sehat

Mengangkat dan memiringkan panggul

Olahraga yoga merupakan olahraga yang sangat dianjurkan dalam masa kehamilan. Salah satu Gerakan yang dianjurkan adalah proses mengangkat dan memiringkan panggul secara perlahan. Proses ini bisa Anda lakukan dengan mudah dirumah dengan bantuan matras dibagian bawah agar terasa lebih nyaman.

Untuk melakukan Gerakan yang satu ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu telentang kemudian tekuk lutut dengan telapak kaki menginjak matras. Setelah itu, perlahan-lahan angkat panggul Anda namun jangan angkat bahu serta telapak kaki. Olahraga ini bisa berguna untuk mengencangkan otot agar lebih prima saat proses persalinan serta menjaga sendi panggul agar tetap longgar untuk memberikan ruang agar bayi bisa berada di posisi yang tepat saat proses persalinan tiba. Gerakan ini bisa Anda lakukan selama 5-10 menit dalam keadaan yang rileks seperti sambil mendengarkan music yang menenangkan.

Senam merangkak

Gerakan senam yoga merangkak bisa menjadi cara yang efektif untuk ibu hamil agar lebih bugar sebelum waktu persalinan tiba. Gerakan merangkak terbukti dapat membantu mempersiapkan otot tubuh bagian bawah dan mendukung proses persalinan agar bisa berjalan secara lancar dan normal.

Untuk melakukan Gerakan senam, caranya cukup mudah. Anda bisa memulainya dengan mengambil posisi seperti merangkak dengan posisi panggul dan lutut membentuk sudut siku-siku. Setelah itu, arahkan pandangan kedepan dengan kepala dan pungung yang terangkat. Setelah itu, Tarik nafas secara perlahan sambil melengkungkan punggung ke arah dalam. Kemudian, luruskan kembali punggung ke posisi awal dan Tarik nafas secara perlahan. Ulangi proses ini dan dapatkan otot yang lebih siap saat proses persalinan tiba.

Demikian dua Gerakan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil agar tubuhnya tetap bugar. Lengkapi juga dengan mempelajari lebih banyak berbagai info seputar kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan dari sumber yang terpercaya dan mempersiapkan obat inbumin kandungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *