Resep Masakan Sederhana dan Praktis untuk Anak Kos

Sandwich Mie

Anak kos selalu punya beribu cerita yang seru untuk dibagi kepada semua orang. Keseruan tersebut termasuk dalam mencari makan enak tapi harga murah meriah, atau membuat masakan mengenyangkan dengan peralatan dan bahan seadanya. Maklum, sebagai anak perantauan, biasanya uang saku harus dihemat semaksimal mungkin supaya bisa bertahan selama sebulan. Kalau kamu juga termasuk anak kos dan ingin tahu resep masakan sederhana yang bisa dicoba ketika di kos, mungkin kamu harus lihat ulasan di bawah ini.

Macam-Macam Resep Sederhana untuk Para Anak Kos

  1. Sandwich mie yang mengenyangkan

Kalau di kos ada sebungkus mie instan dan roti tawar yang belum dimakan, kamu bisa membuat makanan enak dari kombinasi kedua bahan tersebut. Caranya, rebus dulu mie instan, tiriskan dan beri bumbu kemudian goreng. Masukkan mie goreng tadi ke roti tawar hingga seperti sandwich. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain kalau ada, misalnya seperti irisan tomat, saus, keju, dan lain-lain. Kalau tidak ada, mie goreng dan roti tawar saja sudah sangat enak dan mengenyangkan.

  1. Nasi goreng sederhana

Masakan enak dan sederhana yang bisa dibuat anak kos adalah nasi goreng. Meskipun kamu pasti sudah sering makan nasi goreng di penjual nasi goreng yang selalu berkeliling di depan kos-kosan, tapi tidak ada salahnya buat sendiri, apalagi jika masih banyak nasi di ricecooker yang belum termakan.

Kamu bisa menggunakan bumbu siap pakai jika memang tidak ada bahan bumbu. Kalau ada, yang perlu kamu siapkan selain nasi adalah bawang merah, bawang putih, garam, kecap, dan cabai kalau suka pedas. Kamu juga bisa menambahkan sayur atau telur jika memang ada.

  1. Scrambled Egg

Bagi yang ingin masak ala-ala mancanegara, coba resep scrambled egg yang bahkan bisa kamu buat hanya dengan rice cooker. Menu ini sangat mudah, cukup siapkan telur dan sedikit minyak. Masukkan minyak sayur sedikit saja ke dalam rice cooker, tunggu hingga agak panas, masukkan telur dan orak-arik telur sampai matang. Untuk rasanya, bisa disesuaikan dengan lidahmu. Jika suka asin, tinggal tambahkan garam ketika memasak.

  1. Steak tempe

Anak kos-kosan juga bisa tetap makan steak meskipun bahan yang tersedia hanya tempe. Cara masaknya mudah, tempe yang sudah kamu beli kukus beberapa menit. Setelah itu, tumbuk tempe dengan ulekan dan campur bumbu seperti garam, merica, bawang merah, bawang putih, sesuai selera. Kemudian bentuk ke dalam beberapa bagian dan padatkan, lalu goreng sampai matang. Steak tempe bisa disajikan dengan tambahan saus barbeque kemasan. Atau jika tidak ada sausnya, kamu bisa memakannya dengan sambel ala anak kos.

Resep masakan sederhana di atas sangat mudah untuk dicoba sendiri, kan? Bahkan jika bukan anak kos, kamu pun bisa mencobanya sebagai variasi masakan sehari-hari.

No comments.

Leave a Reply