Tiga Cara Asyik Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Menguasai Bahasa Inggris adalah hal yang wajib agar dapat bertahan di dunia kerja. Tentu saja karena Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi internasional. Jika para siswa sekolah bisa mempelajari bahasa ini dari mata pelajaran Bahasa Inggris, bagaimana dengan mereka yang telah dewasa? Jangan khawatir, berikut tiga cara menguasai Bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan.

1. Melalui aplikasi online
Saat ini telah ada banyak sekali aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris yang dapat diunduh di Playstore atau Appstore. Dari yang dirancang untuk para pemula hingga bagi mereka yang ingin memahirkan diri. Dengan aplikasi ini pengguna dapat menambah kesan kata, belajar grammar, menyusun kalimat, bahkan berinteraksi dengan sesama user secara online.

Bagi para pekerja, belajar melalui aplikasi akan sangat membantu karena waktu dan durasinya yang fleksibel. Bisa dilakukan di sela jam istirahat atau setelah jam kerja berakhir.

2. Menyanyikan lagu berbahasa Inggris
Bagi mereka yang hobi menyanyi, cara ini sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, belajar sambil melakukan hobi adalah hal yang asyik. Saat ini ada banyak situs yang berisi lirik lagu-lagu berbahasa Inggris yang populer. Dengan modal menghafal lagu bahasa Inggris atau melihat lirik, nyanyikan lagunya. Bisa menggunakan aplikasi seperti Smule, Spotify, atau berkaraoke. Asyiknya, dengan cara ini Anda dapat belajar pronunciation, vocabulary, dan grammar sekaligus. Poin plusnya, dapat sekalian menyalurkan hobi.

3. Ngobrol langsung dengan native speaker atau teman yang jago berbahasa Inggris
Dengan cara ini maka kemampuan speaking dan penguasaan kosakata akan bertambah pesat. Ngobrol langsung juga merupakan cara yang sangat ampuh karena belajar bahasa pada dasarnya adalah pembiasaan diri. Dengan ngobrol, akan tercipta kebiasaan dan kenyamanan dalam berbahasa Inggris. Juga berlatih pronunciation yang baik.

Hanya saja, jika penguasaan grammar belum baik, maka cara ini rentan akan kesalahan terselubung. Karena itu cara speaking harus dibarengi dengan belajar tata bahasa yang benar dan mencari lawan bicara yang mahir. Karena tanpa grammar yang sempurna pun, sebenarnya kita bisa memahami arti kalimat dalam percakapan dua arah.

Tiga cara di atas dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan oleh mereka yang sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu luang. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar Bahasa Inggris.

No comments.

Leave a Reply