Yuk Intip Berbagai Bahan yang Digunakan Untuk Membuat Tolak Angin

Tolak Angin

Indonesia memiliki Tolak Angin yang merupakan salah satu produk minuman herbal yang dipercaya mampu mengatasi masuk angin dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Kebanyakan minuman ini akan diminum saat perjalanan jauh, kurang tidur, dan juga ketika lelah. Ternyata khasiat minuman ini terbuat dari berbagai jenis herbal yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Lantas apa saja bahan yang digunakan? Yuk simak disini.

Bahan Bahan yang Digunakan

  1. Biji Pala

Biji pala menjadi salah satu bahan wajib yang ada dalam produk minuman herbal ini. Bahan satu ini memiliki tampilan biji berbentuk lonjong dan juga berwarna coklat kehitaman. Biji pala juga biasanya digunakan untuk campuran bahan masakan.

  1. Kayu Angin

Kayu angin juga dimanfaatkan sebagai salah satu bahan, karena dipercaya memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah sebagai obat mengatasi masuk angin.

  1. Kayu Manis

Bahan satu ini juga memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Selain bisa untuk menyembuhkan masuk angin, kayu manis juga banyak digunakan sebagai campuran untuk adonan kue.

  1. Kapulaga

Bahan yang memiliki ukuran kecil ini juga menjadi bahan yang wajib untuk membuat minum herbal. Kapulaga memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa untuk mengatasi masuk angin. Maka tidak mengherankan jika Tolak Angin juga memakai kapulaga.

  1. Daun Cengkeh

Ternyata tidak hanya buah cengkeh, daun cengkeh juga bisa dimanfaatkan. Salah satunya yakni untuk mengatasi masuk angin.

  1. Kayu Ules

Tumbuhan yang termasuk dalam spesies pohon kecil atau semak ini, ternyata juga menjadi salah satu bahan untuk membuat minuman herbal yang bisa meredakan masuk angin.

  1. Jahe

Jahe memang dipercaya memiliki banyak manfaat, termasuk untuk mengatasi masuk angin. Pasalnya herbal satu ini dikenal dapat menghangatkan tubuh saat dikonsumsi.

  1. Adas

Adas memang telah lama dikenal sebagai tanaman obat atau tanaman bumbu. Maka tidak salah jika minuman herbal penghilang masuk angin juga memakai adas sebagai bahannya.

  1. Daun Mint

Bahan herbal lain yang digunakan yakni daun mint. Daun satu ini memang dikenal memiliki cita rasa pedas dan menghangatkan tubuh. Maka tidak heran jika dimanfaatkan untuk mengatasi masuk angin.

  1. Madu

Madu menjadi bahan campuran minuman herbal untuk mengatasi masuk angin. Tidak hanya karena manfaatnya, madu juga digunakan sebagai pemanis alami pengganti gula dalam racikan minuman tersebut.

Itulah beberapa bahan herbal yang digunakan dalam produk minuman untuk mengatasi masuk angin. Bahan bahan tersebut diolah dengan teknologi canggih sehingga manfaatnya masih tetap bisa dirasakan saat diciptakan dalam sebuah produk obat herbal. Jika Anda masuk angin, mungkin bisa membeli minuman herbal ini atau membuat secara manual dengan bahan bahan yang ada. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply