Asuransi Pendidikan Anak

Bingung Dalam Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak? Ikuti 3 Tips Ini!

Semakin ke sini, biaya pendidikan semakin meningkat. Otomatis, orang tua harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan pendidikan dari sang buah hati. Untung saja, di era sekarang terdapat sebuah solusi yang menawarkan beragam kemudahan untuk orang tua agar dapat memenuhi hal tersebut. Salah satunya adalah dengan adanya asuransi pendidikan.

Mungkin, masih banyak orang-orang yang belum menyadari betapa pentingnya asuransi pendidikan dalam hidupnya. Bagaimana tidak, selain menjamin pendidikan anak di masa mendatang, asuransi pendidikan juga membantumu untuk memberikan rasa tenang dalam jangka waktu yang panjang. Di masa nanti, kamu tidak perlu khawatir terhadap biaya pendidikan untuk sang anak. Sebab, kamu telah mempersiapkannya sejak dini dengan mengambil asuransi pendidikan.

Nah, sebelum kamu benar-benar ingin mengambil asuransi pendidikan, sebaiknya pahami beberapa tips di bawah ini:

  1. Susun jumlah dana untuk target biaya pendidikan

Langkah pertama sebelum memilih asuransi pendidikan adalah menyusun anggaran dana yang sekiranya akan dialokasikan untuk pendidikan anak.

Bagaimana cara menyusunnya? Kamu riset terlebih dahulu biaya sekolah yang ingin dituju. Setelah mengetahui anggaran biaya sekolahnya, kamu bisa menyusun anggaran dengan baik ke depannya.

Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan uang dengan nominal yang tepat untuk asuransi pendidikan nantinya.

  • Pahami premi yang harus dibayarkan

Setelah meriset biaya pendidikan, pahami premi yang harus dibayarkan untuk asuransi pendidikan. Biasanya, tiap perusahaan asuransi memberi kebijakan masing-masing untuk masalah ini.

Jadi, sebisa mungkin pilih premi dengan nominal yang sekiranya cukup untuk keadaan finansialmu, ya.

  • Perhatikan kondisi finansial

Hal yang paling terpenting adalah perhatikan terlebih dahulu kondisi finansialmu. Pastikan finansial yang kamu punya saat ini cukup untuk asuransi pendidikan dan kebutuhan hidup lainnya.

Nah, bagi kamu yang saat ini tinggal di ibu kota, ada banyak sekali, lho, daftar perusahaan asuransi di Jakarta yang bisa kamu lihat.

Jika bingung dalam menentukan pilihan, Generali Indonesia tampaknya menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Berada dalam naungan Generali Group, perusahaan asuransi terbesar di Eropa, Generali Indonesia menyediakan program iPlan untuk asuransi pendidikan dengan premi yang terjangkau.

Tidak hanya itu saja, Generali Indonesia juga menyediakan program asuransi investasi bagi kamu yang ingin punya properti, mobil, ataupun dana pensiun di masa mendatang.

Menarik, kan? Yuk, segera ambil asuransimu di Generali Indonesia!