Kunjungi Umma.id Portal Islami Terbaik

Umma Tercanggih

Sudah beberapa bulan ini admin tercanggih.com jarang keluar rumah karena efek PSBB di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan tempat admin tinggal guna menanggulangi pandemi Covid19. Tempat tempat yang biasa kukunjungi ditutup dan juga semua warga dihimbau agar tidak beraktivitas keluar rumah yang mana hal tersebut otomatis membuat aku jadi lebih sering bahkan hampir setiap saat berada di kamar atau di rumah aja dan menghabiskan banyak waktu di depan gadget smartphone. Untuk mengisi waktu luang setelah melakukan pekerjaan biasanya aku gunakan dengan bermain game, nonton youtube , buka sosmed instagram , facebook, twitter dll dan streaming film.

Namun lama kelamaan bermain game bisa membuat bosan atau jengkel ketika permainan game atau teman main game kita ternyata membuat emosi bahkan ingin mengeluarkan kata kata kasar, nonton youtube pun lama kelamaan membuat jadi bosan karena kontennya tidak menarik lagi setelah kita tonton semuanya video dari channel kesukaan, buka sosmed pun kalau keseringan juga mungkin tidak asyk sehingga membuat kebosanan di rumah melanda dan bingung mau ngapain lagi di rumah aja. Lalu aku menemukan situs Umma.id Aplikasi Muslim Umma yang ternyata menarik dan bermanfaat untuk aku buka sebagai seorang muslim tentunya. Lebih bermanfaat dari sekedar main game, buka sosmed atau streaming film.

Untuk kalian yang baru tau atau belum pernah dengar apa itu Umma.id berikut ini apa itu uma seperti yang aku kutip langsung dari situs Umma.id

“umma merupakan aplikasi untuk kaum Muslim di Indonesia. Konten dan komunitas umma bertujuan untuk mendampingi umat Islam dalam menjalankan ibadah sehari-hari.” Umma bisa kalian download gratis di Google Play Store untuk pengguna android dan juga Apple Store untuk pengguna iPhone atau iPad atau kalian buka lewat browser.

Konten Umma

Namun pada kesempatan kali ini aku lebih tertarik membuka konten umma.id melalui browser yang ada di laptop jadi aku mengunjungi https://umma.id/channel/ dan aku pertama buka langsung dihadapkan dengan konten “For You” di tab pertama yang berisi beragam campuran konten islami pilihan seperti terjemahan alquran, tanya jawab atau berita islami terbaru. Jadi buat kalian yang sedang ingin mencari informasi dan menambah wawasan khususnya seputar dunia islam maka Umma.id ini sangat cocok karena menampilkan hal yang selalu fresh dan berbeda di halaman depannya.

Lanjut ke tab atau menu selanjutnya di Umma.id ada tab Ramadhan yang cocok dibuka pada saat bulan Ramadhan tadi namun saat ini tab tersebut diisi oleh berita berita islami saja.

Lalu bergeser ke Tab selanjutnya yang mana merupakan tab atau fitur favoritku yang ada di Umma yaitu tab “Images” .  Tab images atau gambar di Umma ini keren menurutku karena aku bisa menemukan kumpulan kumpulan gambar islami terbaru dan juga gambar yang berisi Quote Islami yang bisa dijadikan pelajaran bagi diri sendiri dan juga bisa kita share ulang ke laman sosial media kita agar bisa bermanfaat juga bagi orang lain.

Gambar Umma

Seperti salah satu Quotes keren ini misalnya aku temukan di Umma.id :

“Tak Perlu terlalu Banyak Tau, Perkara yang akan membuat damai hati dan menentramkan jiwa adalah fokus meperhambakan dirimu kepada Allah Rabbal Alamin. Adapun perkara yang membuat tercerai berainy hati adalah terlalu banyak tau dan selalu mau tau tentang apa yang ada pada manusia ” Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan. MA.

Nah kerenkan kan sob situs Umma.id kalian bisa lansung kunjungi sekarang ya! atau download aplikasinya.

Leave a Reply