Halodoc PCR Test

Tanggap Hadapi Covid 19, Yuk Simak Fitur Halodoc Yang Bisa Digunakan Dengan Mudah

Halodoc PCR Test

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, pemerintah menggalakkan program rapid test untuk mengetahui klaster baru penularan virus corona ini. Halodoc bahkan juga sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah setempat untuk memudahkan masyarakat mengetahui gejala gejala Covid 19 yang mungkin akan dirasakan. Yuk simak apa saja fitur Halodoc yang membantu untuk cegah Virus Corona berikut.

Beragam Layanan Halodoc yang Bisa Bantu Tangani Corona

Bagi anda yang ingin mengetahui apakah anda perlu melakukan rapid tes atau tidak, anda harus memeriksanya di aplikasi Halodoc. Aplikasi ini akan membantu anda dengan melakukan beberapa pertanyaan yang diajukan seputar perjalanan anda. Hal ini akan membuat anda waspada sebelum akhirnya memang memutuskan untuk melakukan rapid test atau PCR Test Terdekat di rumah sakit dan puskesmas terdekat.

Saat berkunjung ke website Halodoc maka segera cari aplikasi untuk tes resiko tertular vius corona. Anda akan diarahkan ke halaman website yang menyediakan beberapa pertanyaan seputar perjalanan. Pertanyaan pertama yang akan muncul adalah Apakah anda mengalami deman selama 14 hari terakhir. Selain itu aka nada pertanyaan mengenai kesehatan selama 1 hari terakhir.

Tak cukup sampai disitu fitur Halodoc ini juga akan menanyakan mengenai interaksi anda dengan orang luar. Setelah beberapa kali menjawab pertanyaan, aplikasi tersebut akan menunjukkan jawaban yang bisa dijadikan pertimbangan untuk melakukan rapid test. Meskipun anda mendapatkan jawaban resiko rendah, namun ada baiknya untuk tetap menjaga jarak dan melakukan aktivitas fisik yang mendukung kesehatan tubuh.

Yang lebih menggembirakan lagi, Halodoc telah melakukan kerjasama dengan provider Telkomsel sehingga bisa lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dini seputar Corona virus. Selain itu anda juga akan bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti tes rapid test ataupun PCR yang ada di rumah sakit dengan bantuan aplikasi Halodoc. Anda pun akan lebih nyaman untuk mendaftarkan diri dan tidak perlu mengantri di rumah sakit.

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Pandemi

Mendengar kabar angka terjangkit virus corona yang semakin naik tnetu membuat masyarakat semakin khawatir untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Agar kesehatan saat pandemi anda tidak terganggu maka ada baiknya anda melakukan beberapa aktivitas fisik selama di rumah. Anda bisa melakukan olahraga secara rutin sehingga tubuh tetap sehat dan tidak merasa stress karena adanya berita pandemi setiap harinya.

Selain itu penting bagi anda untuk menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh di masa masa pandemic seperti sekarang ini. Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang bernutirisi seperti daging dan sayuran. Ada baiknya anda juga mengkonsumsi susu dan vitamin untuk menambah imun di dalam tubuh.

Penting bagi anda untuk menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok untuk menjaga kesehatan saat pandemi. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan diri dari resiko penularan penyakit yang lebih serius di dalam tubuh. Sedangkan untuk menjaga kesehatan mental, anda harus lebih memilih informasi yang masuk di time line anda sehingga tidak membuat anda merasa cemas dan was was dengan berita kasus positif corona yang semakin meningkat.

Selain menjaga kesehatan tubuh, anda juga harus menjaga kesehatan mental sehingga bisa melakukan aktivitas sehari hari dengan tenang dan tidak was was. Yang paling penting anda juga harus disiplin untuk menjaga jarak dengan lawan bicara dan juga menggunakan masker saat bepergian. Sehingga anda akan memiliki tubuh dan mental yang sehat untuk menghadapi masa masa pandemi yang sangat rawan seperti sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *