Yuk Mempelajari Keuntungan Menggunakan Colocation

Collocation

Colocation adalah suatu layanan penyewaan tempat untuk meletakkan server customer pada suatu data center/ pusat data. Dengan kehadiranya, memungkinkan untuk Anda menempatkan server bersama-sama di dalam suatu ruangan. Hal itu akan membuat Anda memiliki benefit khususnya ketika Anda membutuhkan internet skala besar dan pusat penyimpanan data dengan kapasitas yang besar. Untuk memperdalam pengetahuan Anda, berikut akan di ulas beberapa keuntungan menggunakan layanan tersebut.

 6 Keuntungan Ketika Anda Menggunakan Colocation untuk Perusahaan

Layanan penyewaan tempat akan membuat Anda dapat meletakan berbagai jenis server secara bersama-sama di suatu ruangan. Hal tersebut akan memudahkan dalam hal pengecekan, maintence secara berkala, dan tentunya meningkatkan spesifikasi dan fungsi server. Berikut akan di ulas beberapa keuntungan dari jasa tersebut secara lebih rinci.

  1. Memiliki Teknologi dan Sistem yang Terstruktur

Ketika Anda menggunakan penyedia jasa professional maka teknologi dan sistem sudah dalam genggaman. Teknologi dan sistem yang terstruktur akan membantu Anda untuk menjaga server agar tetap aman. Selain itu, pihak penyedia jasa biasanya juga akan menyewa pembangkit listrik guna menjaga server agar tidak down ketika sedang adanya pemadaman listrik bergilir yang kerap terjadi tanpa diketahui sebelumnya.

  1. Tidak Usah Repot-Repot Upgrade Sistem

Kelebihan menggunakan Colocation yang selanjutnya yakni kemudahan dari upgrade sistem. Ketika Anda menggunakan jasa profesional maka Anda tidak perlu repot untuk melakukan upgrade sistem. Upgrade sistem akan dilakukan oleh pihak penyedia jasa. Pihak penyedia jasa akan membentuk tim yang akan ditugaskan untuk melakukan update secara berkala guna membuat sistem berjalan dengan lancar.

  1. Tidak Bergantung kepada Penyedia Hosting

Ketika Anda menggunakan penyedia jasa, Anda tidak perlu bergantung kepada penyedia hosting. Hal itu karena pihak penyedia akan melakukan intall program maupun software secara mandiri. Anda hanya perlu memberitahukan mengenai infrastruktur IT yang dibutuhkan, maka pihak penyedia jasa akan melakukan proses intall secara mandiri tanpa harus bergantung kepada hosting.

  1. Tidak Perlu Memiliki Tim Ahli IT

Kelebihan menggunakan Colocation selanjutnya yakni Anda tidak perlu untuk memiliki tim ahli IT. Melakukan recruitment terhadap tenaga ahli IT akan membutuhkan biaya yang besar. Untuk itu maka menggunakan jasa professional akan membuat Anda tidak perlu melakukanya. Hal tersebut akan menghemat anggaran sekaligus perusahaan akan lebih produktif.

  1. Produktivitas Perusahaan Tidak Terganggu

Untuk urusan teknologi IT, sebagian dari perusahaan masih menganggap hal ini suatu yang rumit dan sulit. Padahal notabene teknologi informasi dapat mendorong setiap perusahaan menjadi lebih baik lagi. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir karena menggunakan Colocation akan membuat Anda tidak perlu memikirkan IT karena semuanya sudah dikelola oleh staff ahli yang disediakan oleh penyedia jasa sehingga produktivitas perusahaan tidak terganggu.

  1. Menghemat Anggaran

Teknologi Informasi merupakan suatu hal yang amat penting di dalam dunia bisnis pada saat ini. Namun seringkali infrastruktur IT dan tenaga ahli IT membutuhkan biaya yang besar. Menggunakan jasa professional akan membuat Anda tidak perlu merecruit jasa IT Professional, segala bentuk operasionalnya sudah di atur oleh penyedia jasa. Hal itu akan membuat Anda lebih hemat anggaran pengeluaran untuk belanja tenaga IT.

Itulah 6 manfaat dari Colocation yang wajib untuk Anda ketahui guna membuat Anda mempertimbangkan untuk menggunakanya. Mengingat banyaknya manfaat dari hal tersebut seharusnya membuat Anda tidak perlu ragu untuk segera menggunakanya. Apabila Anda tertarik, silahkan kunjungi website www.nexdatacenter.com. Anda akan mendapatkan penjelasan dan pelayanan yang prima.

No comments.

Leave a Reply